Waspadai Kondisi Biang Keringat Pada Bayi Dan Jangan Dianggap Remeh

16 Mar 2017

Tubuh bayi memang belum mempunyai kemampuan yang kuat betul untuk menyesuaikan diri dengan suhu pada lingkungannya. Jelasnya tidak seperti orang dewasa atau bahkan anak-anak yang lebih besar. Maka dari itulah tidak heran jika kulit bayi sangat rentan mengalami iritasi seperti salah satunya yang sering adalah biang keringat. Biang keringat pada bayi dapat terjadi ketika kondisi kulit bayi berkeringat yang berlebih dan keringat tersebut terlalu lama terkumpul di kulitnya, tidak segera dikeringkan. Masalah kulit yang satu ini dapat terjadi dikarenakan kelenjar keringat yang tersumbat. Biang keringat memang menjadi bagian dari masalah kulit pada bayi yang cukup umum.

Cara yang paling sederhana untuk mencegah biang keringat terjadi pada si kecil adalah dengan selalu memastikan bahwa tubuh si kecil kering dari keringat, segera mengeringkan keringatnya jika sudah terlihat berkeringat, berikan si kecil pakaian yang berbahan nyaman dan mudah menyerap keringat sampai dengan memilih dan menggunakan bedak bayi yang terbaik seperti Zwitsal Extra Care Baby Powder with Zinc yang juga dapat menjadi solusi ketika bayi mengalami biang keringat.

Nah, bukan berarti karena biang keringat pada bayi merupakan hal yang dikategorikan sebuah masalah kulit umum, lantas ketika si kecil mengalaminya, ibu pun santai-santai saja. Ada beberapa kondisi biang keringat yang dialami bayi bisa disembuhkan dengan perawatan sederehana yang dilakukan oleh ibu. Akan tetapi ada pula beberapa keadaan biang keringat terjadi parah dan harus diwaspadai karena bisa menjadi salah satu gejala dari masalah yang serius serta kalau sudah parah, penanganan dokter sangat diperlukan. Ibu perlu mewaspadai biang keringat pada si kecil apabila kondisinya tidak kunjung juga sembuh. Saat si kecil mengalami biang keringat, perhatikan apakah biang keringatnya menunjukkan tanda-tanda infeksi seperti contohnya warna bintik-bintik berubah menjadi kemerahan dan mulai membengkak, berair dan terasa hangat ketika disentuh. Atau bahkan juga si kecil sampai mengalami demam hingga menggigil dan juga terdapat pembengkakan kelenjar getah bening. Jika kondisi yang demikian ini dialami oleh bayi ibu, maka ibu harus segera membawanya ke dokter agar segera mendapatkan penanganan terbaik.

Jangan sampai ibu memberikan penanganan yang tidak tepat saat biang keringat pada bayi terjadi parah. Ibu pastinya juga tak pernah mengharapkan si kecil sakit bukan? Berkonsultasi dengan dokter anak memang dapat menjadi salah satu langkah yang tepat untuk menghindari masalah-masalah kesehatan terjadi pada si kecil. Ya, salah satunya adalah soal biang keringat yang bisa dikatakan lumayan sering terjadi menyerang bayi.

Sumber : Waspadai Biang Keringat Pada Bayi Yang Berbahaya


TAGS biang keringat pada bayi waspadai biang keringat pada bayi


-

Author

Search

Recent Post