Beberapa Macam Masakan Resep Makanan Indonesia Terenak

4 May 2017

Beberapa Macam Masakan Resep Makanan Indonesia TerenakTahukah Anda bahwa Indonesia memiliki banyak sekali beraneka macam makanan? Beberapa daerah pasti memiliki resep khas makanan Indonesia dari daerahnya masing-masing. Banyaknya daftar dan catatan resep untuk masakan sederhana yang praktis dan enak ini merupakan hal yang wajib dan harus dimiliki oleh Ibu di rumah agar nantinya tidak akan kebingungan ingin memasak apa untuk keluarga tercinta. Jika Anda adalah seorang ibu rumah tangga tapi di samping itu juga merupakan seorang pekerja kantoran, tentu saja Anda akan kerepotan jika setiap hari harus memasak untuk keluarga tercinta. Tapi, tidak perlu khawatir karena banyak resep-resep makanan sederhana yang gampang dan mudah untuk disajikan setiap harunya. Untuk Ibu yang tidak memiliki banyak waktu di rumah untuk memasak dapat menyajikan makanan yang sederhana dan praktis.

Perlunya mengetahui beberapa resep makanan Indonesia merupakan kewajiban bagi setiap wanita yang memiliki kodrat untuk memasak. Apalagi jika Anda merupakan ibu rumah tangga yang setiap hari berada di rumah. Tentu saja Anda tidak ingin mengecewakan keluarga tercinta Anda dengan memasak makanan yang hanya itu itu saja. Umumnya masakan khas Indonesia merupakan makanan tradisional yang cukup mudah dan praktis untuk dibuat sehari-hari. Tidak hanya mudah dibuat saja, tapi juga masakan Indonesia sangat terkenal dengan masakan yang memiliki banyak aneka rasa yang akan memanjakan lidah Anda. Beberapa macam masakan khas Indonesia terenak dan termudah yang Ibu dapat buat sehari-hari di rumah yaitu sebagi berikut.

  1. Terong Balado

Untuk membuat masakan ini satu buah terong ungu saja dapat Anda jadikan menjadi masakan yang kelezatan. Beberapa bumbu-bumbunya yang Anda perlukan hanya bawang merah, bawah putih, cabe rawit, cabe merah, tomat garam dan gula untuk dihaluskan, kemudian tumus bersamaan dengan terong ungu yang sudah dipotong. Terong balado siap dihidangkan untuk keluarga Anda.

  1. Sayur Orak Arik

Untuk membuat resep makanan Indonesia ini sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan beberapa macam irisan seperti sayuran seperti kol, kubis dan wortel ke dalam kurang lebihnya 3 butir telur yang telah kocok. Tumis bersamaan dengan menggunakan bumbu bawang putih, merica, dan garam secukupnya. Maka Anda sudah menghasilkan hidangan istimewa dan enak seperti sayur orak-arik ini.

  1. Sayur Asam

Sayur asem ini merupakan makanan khas Jawa Timur yang pastinya sudah tidak asing untuk Anda, bahan-bahannya sangat mudah dengan beberapa sayuran seperti kacang panjang, daun so, melinjo, tauge, weloh, dan asam tentunya. Sayur asam ini memiliki kuah yang segar dengan rasa yang sedikit masam.

Nah, untuk membuat beberapa resep makanan Indonesia seperti di atas itu, Ibu hanya perlu menambahkan sebuah penyedap rasa yang akan menjadikan masakan semakin istimewa untuk keluarga. Namun, jangan salah pilih penyedap rasa, gunakan Royco sebagai penyedap rasa pada masakan yang ibu buat sepenuh hati di rumah. Dengan Royco, masakan Ibu akan semakin menjadi makanan favorite keluarga setiap hari.

 


TAGS resep masakan indonesia


-

Author

Search

Recent Post